KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

Ikan Garbus ( Puntius tetrazona )

Ikan Garbus ( Puntius tetrazona )| Apakah anda pernah melihat ikan barbus, pasti masih banyak yang belum tahu karena ikan ini sudah jarang di temui bahkan jumlahnya di habitat sudah menurun drastis. Benar saja ikan ini banyak di buru untuk dijadikan ikan hias aquarium. Ikan Barbus bernama latin Puntius tetrazona, Barbus tetrazonus, barbus sumatranus dan juga disebut barbus harimau atau barbus loreng- loreng. Ikan ini hidup disungai tropis dengan temperatur 25-27,8 derajat celcius.


Ikan Garbus ( Puntius tetrazona )
Puntius tetrazona
Panjang tubuhnya mencapai 7 cm dan lebar 3 cm, tubuhnya kuning keperakan atau kuning kecoklatan dengan empat garis hitam vertikal, sirip dan moncong merah, umurnya mencapai hingga 6 tahun. Ikan inihidup disungai degan air jernih dan juga disungai keruh dikalimantan dan sumatra. Di indonesia ikan ini tersebar di Malaysia, Kamboja dan negara- negara asia tenggara lain.

Ikan ini omnivora dengan makan memakan serpihan seperti keripik tetapi juga makanan hidup, ikan ini kerap juga memakan telunya sendiri.


Karena keindahannya, ikan ini adalah ikan yang paling terkenal dari semua ikan barbus. dan banyak di buru sebagai ikan hias, harganya juga sangat mahal dan apabila ketahuan menjual dengan jumlah besar akan kena pasal .


Demikian pembahasan tentang ikan barbus , anda juga bisa membaca artikel lainnya, yaitu Kekurangan dan Klebihan pada Kolam Terpal Terbaik.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ikan Garbus ( Puntius tetrazona )"

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top