KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

Hati- hati Ini Penyakit Kebiasaan Minum Susu Campur Soda !!

Hati- hati Ini Penyakit Kebiasaan Minum Susu Campur Soda !!  |  Mas Dedi
Kalsium Karbonat (CaCO3)
Hati- hati Ini Penyakit Kebiasaan Minum Susu Campur Soda !! | Sebagian kaum Adam minuman merupakan hal yang wajib disediakan pada saat berkumpul dengan teman- teman, kebiasaan seperti ini yang sering dilakukan. Namun kebiasaan minumman apa sih yang membuat penyakit pada konsumsi minuman kita? Salah satunya adalah minuman susu dicampur dengan air soda atau minuman yang mengandung soda.

Susu mengandung banyak nutrisi salah satunya Kalsim (Ca), Kalsium baik untuk tulang dan gigi kita, namun bagaimana kalau dicampur dengan Soda?. Soda mengandung Karbonat (CO3) yang membuat Anda kalau meminumnya sendawa. Susu dicampur dengan Soda akan membentuk senyawa CaCO3 atau Kalsium karbonat yang ketika masuk kedalam ginjal akan mengendap dan sulit larut dalam air, CaCO3 atau Kalsium Karbonat sering mengkonsumsi susu Soda akan membentuk gumpalan- gumpalan pada Ginjal, ini mengakibatkan Batu Ginjal.


Hati- hati Ini Penyakit Kebiasaan Minum Susu Campur Soda !!  |  Mas Dedi
Terbentuknya Batu Ginjal
Batu Ginjal merupakan terbentuknya material keras menyerupai batu yang mengkristal dalam waktu yang lama, batu ginjal yang masih terbentuk kecil- kecil bisa keluar melalui saluran ureter saat kencing. Namun ketika batu ginjal telah terbentuk sebesar kelereng tidak bisa dikeluarkan saat kencing. Batu ginjal ini akibat dari konsumsi minum susu dicampur dengan Soda.

Gejala batu ginjal terasa nyeri pada pinggang, perut bagian bawah dan bisa mengalami demam. Pada saat kencing terasa susah dan kadang megeluarkan darah akibat batu ginjal bergesekan dengan saluran kencing ureter, batu ginjal akan menumpuk pada ginjal karena susah dikeluarkan. Wow sangat mengerikan kalau kita mengkonsumsi soda susu berlebihan dan sering sekali. Hentikan kebiasaan minum susu dicampur dengan soda, minum susu murni tanpa dicampur dengan minuman lain juga susu sudah sehat.

Demikian artikel ini agar menjadi manfaat bagi kaum adam dan hawa yang masih mengkonsumsi susu soda, untuk menghentikan kebiasaannya. Adapun artikel lain yang ada di Blog Mas Dedi yaitu Pola Sehat Sesuai Golongan Darah O.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hati- hati Ini Penyakit Kebiasaan Minum Susu Campur Soda !!"

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top