KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

Indramayu Kota Wisata

Indramayu Kota Wisata
indramayu wisata

Indramayu Kota Wisata | Indramayu tidak semua orang banyak yang mengenal kota kecil ini, dimana indramayu merupakan bagian dari propinsi jawa barat, dengan letak geografis sebelah utara pantai atau disebut juga jalur Pantura ( Pantai Utara ). 



Kota ini selalu terkenal pada hari - hari besar seperti Musim Mudik Lebaran, karena jalur pantura banyak yang dilalui para pemudik. Itulah sepenggal cerita tentang letak dimana kota indramayu, tapi penulis yang akan membahas tentang keindahan juga objek -objek wisata yang berada di kota kecil yang bernama Indramayu.


"7 Keindahan Objek Wisata di Indramayu"

1. Hutan Mangrove Karangsong Indramayu

Indramayu Kota Wisata
Mangrove Karangsong

Terletak di Desa Karangsong atau sejalur dengan Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ). Objek wisata Karangsong akhir- akhir ini ramai di bicarakan di Medsos seperti Facebook, tidak sedikit warga indramayu yang menghabiskan massa liburannya Tamasya ke Karangsong. Mungkin kalau yang belum tahu bertanya Ada apa di Karngsong ?? Yapss,,, Karangsong terdapat Hutan Mangrove yang sangat luas yang dulu seluas 3 hektar dan yang uniknya kita harus naik perahu untuk menuju hutan mangrovenya.



2. Pulau Biawak Indramayu

Indramayu Kota Wisata
Pulau Biawak

Ternyata Indramayu juga memiliki Komodo Island, tapi yang kecilnya lebih jelasnya Biawak. Tidak kalah indahnya dengan pulau komodo di flores karena di Pulau Biawak Indramayu ini banyak keunikannya diantaranya Biawak ini jinak walau tetap dalam pengawasan pemandu wisata setempat. Pulau Biawak dapat ditempuh menggunakan perahu atau speedboat dengan waktu kurang lebih 4 jam. Sekarang sudah banyak jasa travel ngetrip ke Pulau Biawak.



3. Pantai Tirtamaya Indramayu

Pantai ini termasuk objek wisata yang terlama, karena sejak dahulu pantai ini sudah banyak yang tahu. Sebelum adanya wisata lain pantai Tirtamaya merupakan objek satu- satunya pada massa itu, juga terletak sangat strategis dilewati jalur angkot Indramayu - Cirebon yang terletak di Kecamatan Juntinyuat.



4. Bendungan Bolang Indramayu

Cikedung Dalane Lohyang........ secarik lirik ini penyair sengaja agar objek wisata Bendungan Bolang di desa Lohyang terangkat seiring naiknya lagu Bendungan Bolang ini. Berbicara bendungan Bolang tempat ini menjadi ramai karena pemandangannya yang dikelilingi banyak pohon mangga, biasanya banyak di datangi pada musim mangga. dan objek wisata ini juga masuknya gratis. Terletak di Kecamatan Cikedung dengan jarak dari jalan utama kurang lebih 2 km. 



5. Pantai Glayem Indramayu

Objek wisata yang satu ini sangat dekat dengan pantai Tirtamaya hanya bersebelahan saja, Keindahan yang disajikan di pantai Glayem ini bibir pantai yang luas sehingga bisa juga sebagai tempat rekreasi anak untuk bermain bola, pantainya yang dangkal dengan ombak yang kecil sehingga aman untuk anak- anak bermain dipantai, namun tetap selalu dalam pengawan orang tua.



6. Batik Paoman Indramayu

Indramayu Kota Wisata
Batik Paoman

Tidak disangka ternyata di Indramayu juga memiliki khas atau corak Batik, bukan hanya cirebon saja yang Famous dengan Mega Mendungnya, namun Indramayu juga tidak kalah tenarnya dengan memiliki Batik Paoman atau Batik Dermayonnya. Batik Paoman sendiri sudah ada sejak jaman penjajahan jepang, dengan memiliki corak atau ciri khasnya adalah ikan atau unsur flora dan fauna. Dikarenakan indramayu terletak di pesisir pantai warga indramayu pekerjaannya mayoritas nelayan dan Petani. Sentral Batik Paoman atau Batik Dermayon di Desa Paoman.



7. Taman Tjimanuk Indramayu

Indramayu Kota Wisata
Taman Tjimanoek

Satu lagi karya pelestarian indramayu yaitu Taman Tjimanuk dahulu merupakan sungai tertua atau juga sungai Cimanuk asli jaman babad indramayu, agar indah dan banyak pengunjung pemerintah kabupaten indramayu menyulap menjadi taman Tjimanuk. Lokasinya dekat dengan Alun -Alun Indramayu sebelah timurnya.




Demikian kita telah jalan -jalan ke kota indramayu, catatan diatas adalah sebagian kecil objek wisata yang banyak di Expose, masih banyak lagi yang belum termedia objek -objek lainnya. Semoga dengan adanya Branding City Indramayu makin bercahaya dari kota - kota lainnya. Sebagaii Referensi lainnya silahkan kunjungi artikel ini : Indramayu Kota Kenangan

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
6 Komentar untuk "Indramayu Kota Wisata"

Apakah benar indramayu itu kota wisata? Atau hanya pencitraan? Temukan faktanya disini >> gerakanbalonganmandiri.blogspot.co.id/2016/05/indramayu-kota-wisata-mustahil.html

Terima kasih kang dedi atas informasinya...
yu gah pada refresing ning pulau biawak...

aja youtuban bae...he he he

http://dedipriyadisleman.blogspot.co.id/2016/03/indramayu-kota-wisata.html

http://digitaljv.com/ref=Dedi&p=buy&item=46

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top