KlikSatu

Dunia Dalam klik satu

5 Pantai di Lombok Terkenal Dengan Pasir Halusnya

5 Pantai di Lombok terkenal dengan pasir halusnya | Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar disunia, memiliki ribuan garis pantai, diantaranya pantai yang ada di pulau lombok.Siapa sangka pulau yang dahulu terlupakan kini menjadi destinasi wisata dunia, bagaimana tidak pantai yang eksotik ini setara dengan pantai yang di bali. Penasaran coba simak dibawah ini:

1. Pantai Sekotong 
5 Pantai di Lombok Terkenal Dengan Pasir Halusnya | Mas Dedi
Sekotong di Lombok Barat

Pantai ini pasirnya sangat bersih, walau belum terkenal dari pandangan dunia pantai yang satu ini begitu unik dan menarik terlihat dari dekat. Hamparan pantai yang luas memanjakan mata kita, dengan kehangatan sinar mataharinya. Pantai sekotong ini berlokasi di Bagian Barat pulau Lombok yaitu di kabupaten Lombok Barat, sangat mudah dijangkau pantai sekotong ini anda dari kota Mataram melewati pelabuhan lembar kurang lebih 1 ( satu) kilometer kira- kira berjarak 60 km. Namun apabila anda dari Pantai Belanak atau Lombok Tengah jaraknya mungkin sedikit lebih jauh berkisar kurang lebih 80km.

2. Pantai Tanjung Aan


5 Pantai di Lombok Terkenal Dengan Pasir Halusnya | Mas Dedi
Tanjung Aan di Lombok
Terlihat hamparan pasir putih bersih pada Pantai Aan ini, dengan background laut berwarna biru dan langir warna biru muda seakan- akan menyatu.Pantai Tanjung Aan ini terletak berdampingan dengan pantai Kuta Lombok sehingga antara keduanya banyak wisata yang setelah berkunjung dari Pantai Kuta Lombok dan mampir sejenak di Pantai Tanjung Aan ini. Rute menuju Pantai ini dari Mataram tidaklah terlalu jauh hanya berkisar 30 km dan jalanan sudah beraspal sehingga jarak tempuh bisa lebih cepat.

3. Pantai Selong Belanak
5 Pantai di Lombok Terkenal Dengan Pasir Halusnya | Mas Dedi
Selong Belanak di Lombok Tengah

Selain pantai Kuta Lombok tidak kalah yang wajib dikunjungi wisata pantai dilombok ini, pantai selong belanak terletak tidak jauh dari kabupaten lombok tengah. Pantai yang satu ini berkarakteristik pasir putih yang bersih dengan butiran yang halus, namun yang uniknya pasir ini apabila terkena air laut akan mengeras sehingga banyak kendaraan yang melewati bibir pantai selonok belanak ini.

4. Pantai Senggigi
5 Pantai di Lombok Terkenal Dengan Pasir Halusnya | Mas Dedi
Senggigi di Lombok

Pantai yang sering dikunjungi oleh para turis mancanegara ini sudah terkenal, keindahan pantai pasir yang bersih dengan laut yang tidak begitu besar ombaknya sehingga disukai para pelancong luar negeri. Pantai senggigi dengan garis pantai yang panjang dan terlihat sangat eksotis apabila dilihat ari ketinggian

5. Pantai Kuta Lombok
5 Pantai di Lombok Terkenal Dengan Pasir Halusnya | Mas Dedi
Kuta di Lombok
Pantai Kuta ini ada kesamaan namun bukan dari keindahannya, namun sekedar namanya saja yang sama yaitu Pantai Kuta Lombok, Pantai ini berlokasi di selatan pada pulau lombok. Pantai dengan keindahan pasirnya tidak kalah dengan pantai kuta di bali, karena pantai kuta lombok ini masih asri belum banyak penginapan- penginapan yang mewah, semuanya di buat dengan background natural.Pantai Kuta ini dikelilingi oleh perbukitan- perbukitan, rute menuju pantai kuta ini sangat mudah dan cepat karena dekat dengan bandara internasional Lombok, bila dari senggigi menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam. Pantai terletak di Desa Kuta menjadi wisata traveling, di desa tersebut banyak menyediakan penginapan namun bukan villa sekedar rumah penduduk dijadikan tempat singgah para turis lokal maupun interlokal.

itulah 5 Pantai di Lombok Terkenal dengan Pasir Putihnya, jadikan indonesia tempat wisata pantai yang indah. Jangan lupa share agar indonesia semakin terkenal didunia sebagai tempat wisata alamnya. Adapun artikel lain yaitu tentang Wisata Hutan Mangrove Karangsong Indramayu
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "5 Pantai di Lombok Terkenal Dengan Pasir Halusnya"

 
Copyright © 2015 KlikSatu - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top